Woww, sempetin nge blog lagi ah. Setelah sekolah 12 tahun, diakhiri dengan UN terakhir kemaren tanggal 19 April 2012 dengan mata pelajaran Kimia dan Biologi (kalo nggak salah). Rasanya sulit mengingat apa saja mata pelajaran yg di UN kan, ada setitik trauma yg mendalam !!!! (dont try this at home)

Kemaren banyak yg protes dengan adanya UN, katanya sekolah 3 tahun hanya ditentukan 4 hari itu tidak adil. Pantaslah kalo mereka protes kaya gitu, karena UN itu serasa berbanding terbalik dengan hubungan seks. Dimana UN hanya bertempur 4 hari setelah sekolah 3 tahun, kalo hubungan seks ketempuhan 9 bulan 10 hari setelah bertempur semalaman. (dont try this at home)

Tapi apa boleh buat, yang bikin aturan pemerintah negara kita tercinta, Indonesia. Katanya kalo membangkang pemerintah kan disebut pemberontak  !!

Back to topik, menjelang UN memang lah sangat memberatkan, kita harus bimbel disekolah ataupun diluar sekolah, kadang ada yg diluar negeri, bahkan mungkin ada yang diluar angkasa yang semuanya itu diluar akal pikiran saya. Semua guru mata pelajaran pada menekan dengan penuh tekanan, ah pokoknya berat banget deh. Tapi, WOW rasakan sensasinya setelah UN berakhir men !!! semuanya serasa kayak lebaran !!

Iya itu setelah UN rasanya kayak lebaran, miripnya kalo lebaran kita puasa 30 hari dulu baru ngerasain lebaran, kalo UN kita sekolah 3 tahun dulu baru bisa lebaran santai se santai santainya. Bagaimana enggak nyantai, kalo yg udah dapet Perguruan tinggi, mereka masuk kuliah bulan september (bisa dibayangkan? UN selesai bulan April) dan itu artinya mereka bisa libur 5 bulan. Waktu yang cukup buat bolak-balik ke bulan 2 kali. Dan bagi yg belum dapet Perguruan Tinggi, ya bisa nyantai lah setidaknya sampek bulan Juni karena ada tes SNMPTN.

Setelah 12 tahun sekolah, ternyata susah juga mau nulis. Konteks kalimatnya terkesan acak-acakan, nggak apa-apa deh,  mengingat blog hanya punya satu pembaca setia, itupun robotnya google !!!!

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © 2014 IMFATH.COM - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -