“wakil rakyat, seharusnya merakyat” uye inilah sepenggal lirik dari lagunya mas Iwan Fals yang membuat aku bangun di pagi mendung ini. Ternyata tetangga sebelah yang nyetel music keras-keras.
Tak apalah, toh membangunkan aku juga. Tapi bukan Cuma membangunkan, liriknya nyangkut di otak gan, sist,bro mas, mbak, kang. Ada apa gerangan??  Ada kata-kata wakil rakyat disana, padahal kan ane baru beberapa bulan dilantik jadi bupati. Bupati !! Agak berat, cuman iseng nyalon bupati, eh jadi deh.  Wahahahaahahah :D
Aku tinggal di kabupaten yang bisa disebut kota pendidikan di provinsi ku. Katanya pendidikan disini yang paling bagus. Bahkan bupati sebelum aku menyebut kabupaten ini akan menjadi ‘Jogja kedua’. Entahlah, sekarang aku yang jadi bupati, aku bisa lakukan apapun untuk kabuapten ini. Tapi aku punya mimpi, mimpi ane yang dari kecil ane banggain gan.
Tekat ku untuk jadi bupati tidak besar, cuman keinginan nya yang nggak kecil. Aku punya segelintir mimpi untuk memajukan kabupaten kelahiranku ini. Mimpi ini sudah tertanam sejak aku masih SMA, waktu kabupaten ini baru terbentuk. Mimpi yang gila, dan keren. Soal dunia maya gan. Iya dunia maya ! Tempat kita berhalusinasi dalam kehidupan processor dan monitor, hingga sebilah kabel dan semangkuk sinyal yang menghubungkan kita dalam satu wadah.
Oke, mimpi ane yang pertama adalah mendirikan  ‘Bamboo Cyber Tower’ atau menara bambu cyber. Kenapa bambu? Karena kabupaten ku ikon nya bambu. Menara ini akan menjadi menara tertinggi di tanah air. Sebagai objek wisata dan ikon kota, dimana nantinya akan memancarkan sinyal wifi ke seluruh wilayah kabupaten ini, iya seluruhnya gan. Supaya semua warga masyarakat  dapat menikmati internet gratis. Sampek pelosok kandang ayam kalo bisa. Tentu saja ane harus kerjasama dan konsultasi sama pihak speedy, biar makin jos koneksinya. Koneksi boleh luas, tapi kualitas harus oke, makanya ane percaya sama speedy nih. Besok mau aku hubungi pihak kementrian budaya dan pariwisata soal proyek ajaib ini. Kalo ngomongin sekarang nggak bisa, masih libur soalnya, ini kan tanggal 1 Januari. Proyek ini harus dikebut, kalo bisa tahun 2012 ini harus selesai. Dengan alat canggih sekalian, dan arsitektur hebat. Proyek ini tidak main-main.
Mimpi yang kedua, adalah mewujudkan rencana sebelumnya. Yaitu menjadikan kabupaten ini sebagai kota pendidikan kedua setelah Jogjakarta. Tapi, pendidikan yang canggih dan modern, dan serba IT yang mau ane wujudkan. Aku mau bikin kabupaten ini bukan Cuma jadi Kota Pendidikan, tapi lebih dari itu, Kota Pendidikan Cyber. Nanti ada anggaran buat beli computer, dan dibagikan secara Cuma-Cuma ke setiap rumah penduduk, tentu saja ada sosialisasi dan pembelajaran. Biar nggak mubazir tuh computer. Minta bantuan sama speedy juga, karena yang ane tau ada produk-produk speedy yang sangat berguna buat pendidikan. Diantarany sebagai berikut gan :
  1. PesonaEdu Software KontenEdukasi.com
Sebagai pelopor Education Software Developer, PT. Pesona Edukasi mempunyai komitmen akan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Materi Software KontenEdukasi.com dikembangkan berdasarkan Kurikulum Nasional yang disesuaikan dengan GBPP, oleh karenanya sangat sesuai dengan bahan ajar yang berlaku saat ini, dan akan terus disesuaikan dengan perubahan yang akan terjadi di kemudian hari.

Harganya cuman Rp 75.000 yang terdapat 5 BAB pembelajaran. Lumayan murah nih, buat anak-anak di kabupaten ini, biar lebih maju dan berwawasan luas.

2.       Indismart
Indismart adalah kontem animasi edukatif berbasis website yang didukung dengan animasi atraktif, simulasi interaktif, fitur yang mudah, latihan soal & jawaban serta pembahasan & penilaian. indismart ditujukan untuk pelajar SD, SMP dan SMA dapat diakses kapanpun dan dimanapun tanpa perlu CD dan instalasi. Konten Edukasi senantiasa di update setiap bulannya
Indismart konten pembelajaran online menyediakan tiga paket berlangganan:
1.            1. Paket SD (Kelas 1-6, Matematika-IPA-IPS-Bahasa Inggris)
2.            2. Paket SMP (Kelas 7-9,Fisika-Matematika-Biologi-IPS)
3.            3. Paket SMA (Kelas 10-12, Fisika-Geografi-Biologi)
Nah kalo yang ini ane setuju, untuk mempermudah kegiatan belajar para siswa SD, SMP dan SMA. Sebelum online twitteran, atau pesbukan, kan mereka bisa dengan mudah mengakses indismart ini.

Besok lusa, setelah ngomongin rencana ‘Bambo Cyber Tower’ sama kementrian budaya dan pariwisata selesai, ane mau langsung hubungin kemdiknas, kita kupas tuntas mimpi ku yang gila ini. Kalo dana kurang, boleh minta dana tambahan sama pemerintah pusat. Negara kita kan kaya. Iye nggak gan???
Apapun yang terjadi, aku sangat berharap sekali, dua mimpi ku ini terwujud di tahun 2012 ini juga, meski terlihat sulit, tapi tidak ada yang mustahil di dunia ini !

Gubrakkk, !! badan ini sakit semua, setelah ku buka mata,(setelah semalaman begadang pada malam tahun baru) ternyata aku baru jatuh dari tempat tidur. Aku menyesal, kenapa aku bangun ????!!!! padahal mimpiku sangat luar biasa sekali.

[semua cerita diatas hanyalah fiktif belaka, tak ada maksud apapun, hanya mencurahkan isi hati ku yang sudah busuk saja. semoga tiada konspirasi diantara kita]
Thanks to “Kabupaten Pringsewu” dan segenap warga beserta Pak Bupati dan Wakilnya yang baru saja dilantik.

- Copyright © 2014 IMFATH.COM - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -